Minggu, 07 Maret 2010

FAQ PPAN 2015

Q : Apakah PPAN 2015 hanya bisa diikuti oleh Mahasiswa saja?
A : Tidak, PPAN terbuka untuk Pemuda berusia 18-30 tahun, baik mahasiswa, bekerja, atau tidak bekerja, dengan pendidikan minimal lulusan SMA se-derajat.

Q : Bagaimana cara mendaftar PPAN ?
A : Pendaftaran PPAN dapat dilakukan melalui link ini. Silahkan dilengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan.


 Q : Apa saja yang perlu dituliskan di dalam CV?
A : Tidak ada acuan spesifik terkait model CV yang diminta, pendaftar diberikan kebebasan dalam menyusun CV nya se-kreatif dan se-informatif mungkin.


 Q : Bagaimana mengenai penulisan Esai Kepemudaan? apakah harus dalam bahasa inggris?
A : Esai kepemudaan diperbolehkan menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. tidak ada aturan spesifik tentang kriteria esai. yang jelas, Esai mengacu pada tema dan sub-tema yang diberikan. serta terdiri dari 500-1000 kata dan dalam format Docs. atau pdf.

Q : Apakah saya harus menguasai bahasa Inggris untuk bisa mengikuti seleksi PPAN ini?
A : kriteria penguasaan bahasa inggris minimal pasif. dan bukan menjadi satu-satunya penilaian untuk menjadi Duta Sulbar.

Q : Kapan kuota negaranya akan diumumkan ?
A : Kuota terkait jumlah tiap negara untuk masing-masing program akan mengacu pada SK Kemenpora . dan akan segera diumumkan melalui blog, facebook, dan twitter sesaat telah diterbitkannya SK oleh Kemenpora

Q : Apa saja yang harus dipersiapkan untuk penampilan seni budaya saat seleksi?
A : Semua bakat dan keterampilan baiknya disiapkan untuk ditampilkan. Baik itu tari-tarian, puisi, menyanyi, Akrobat, Desain, dan segala macam keahlian yang dimiliki oleh calon peserta.


Q : Saya tinggal di luar Sulawesi Barat, apakah saya bisa mendaftar seleksi?
A : Ya, selama anda memiliki identitas Sulawesi Barat

Q : Dimana seleksi akan diadakan ?
A : Tempat Seleksi masih tentatif. dan akan di umumkan setelah pengumuman peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi telah di umumkan. dan akan di informasikan melalui Blog, FB, Twitter dan email.

1 komentar:

  1. salam,maaf sebelumnya,mau tanya,keluar negerinya berapa lama? kalau misalnya kita mahasiswa aktif, apa harus ngambil cuti? mohon penjelasannya?

    BalasHapus

 
Blogger Templates